WhatsApp mempunyai fitur buat pengguna mampu meniadakan chat yg telah dikirim. Namun selaku peserta pesan, sering abad kalian ingin tahu isi pesan yang dihapus itu.

Ternyata ada cara buat membuka pesan yang telah dihapus itu. Namun ini memerlukan aplikasi pihak ketiga di luar WhatsApp.

Pelaksanaan tersebut bernama WAMR, yg hanya tersedia di Google Play Store. Pantauan CNBC Indonesia, aplikasi tersebut tak tersedia di App Store.

Makara buat kamu pengguna Android, download terlebih lalu aplikasi tersebut. Lalu buka aplikasi dan mulai tersedia aplikasi mana yg hendak dimonitor.

Selain WhatsApp ada Instagram, Facebook, Telegram, hingga Youtube. Beri tanda ceklis pada WhatsApp selanjutnya klik next.

Setelah itu mulai ada pemberitahuan tentang teladan masalah yg tidak bisa dibantu oleh WAMR. Yaitu dikala chat dibisukan atau melihat pesan dikala melaksanakan dihapus maka WAMR tak akan menunjukkan notifikasi.

Pelaksanaan juga mulai memeriksa apakah ada foto, video, GIF, voice note atau audio yang tiba-tiba menghilang. Pengguna mulai diberikan pemberitahuan dikala itu terjadi.

Selesai, WAMR dan WhatsApp sudah terhubung. Kamu bisa menyaksikan pesan yg dihapus oleh pengguna lain di WhatsApp.

Caranya ialah dikala mendapatkan pesan yg dihapus di WhatsApp, buka aplikasi WAMR. Apabila kamu membolehkan notifikasi WAMR muncul, maka mulai ada informasidi ponsel kamu ada pesan yang dihapus.

Saat aplikasi dibuka, pada laman terutama akan tersedia kolom chat sesuai dengan nomor pengantarpesan.

Buka kolom chat itu dan pesan yg dihapus mulai tersedia di dalamnya. Sebagai catatan, cuma pesan dihapus yang hendak masuk ke WAMR sedangkan chat lain tak kelihatan.

Artikel ini sudah tayang di : CNBCIndonesia