Terkadang kalian menghindari orang tertentu dalam percakapan WhatsApp dan tidak mau tertangkap tangan sudah membaca pesan. Ini ia cara yg mampu dijalankan.

Dihimpun detikINET dari aneka jenis sumber, Senin (28/6/2021) ada dua cara bagi membatasi orang lain tahu Anda telah membaca pesan di WhatsApp. Ayo kami coba.

Cara baca pesan WhatsApp diam-membisu:

1. Mematikan tanda centang biru
Tanda centang biru artinya Anda sudah membaca pesan. Kalau sudah centang biru, si pengantarpesan niscaya mengharap respons Anda dan sering itu menyebalkan. Untuk mencegahnya, matikan saja tanda centang biru.

Caranya: Buka WhatsApp -> masuk ke Settings -> Account -> Privacy -> pilih matikan Read Receipts (swap ke kiri).

Cara ini ada konsekuensinya. Anda juga tak mampu melihat orang lain telah membaca pesan Anda atau belum.

2. Pakai Flight Mode
Cara lainnya membaca pesan WhatsApp diam-membisu ialah dengan mengaktifkan Flight Mode atau Airplane Mode. Caranya: Buka sajian dari layar HP, aktifkan Flight Mode/Airplane Mode yg berlogo pesawat melayang.

Lalu buka WhatsApp dan baca pesan yg diinginkan. Setelah itu tutup aplikasi WhatsApp. Terakhir matikan kembali Flight Mode.

Anda pun mampu membaca pesan tanpa ada centang biru. Sederhana tetapi tricky.

3. Baca diam-diam dari WhatsApp Web
WhatsApp Web bisa jadi cara buat membaca pesan WhatsApp membisu-membisu. Biasanya dikala membuka WhatsApp Web di laptop, niscaya ada notifikasi kalau ada pesan masuk. Pesan ini bisa dibaca diam-membisu.

Caranya: Arahkan cursor mouse ke atas chat yang diharapkan, tetapi ingat, jangan diklik! Cukup taruh cursor di atas chat tersebut. WhatsApp Web mulai menyebabkan pop up kalimat pesan secara lengkap. Anda mampu membaca pesan tanpa ketahuan.

Kekurangannya, cara ini hanya bisa bagi membaca pesan terakhir. Kaprikornus jika orang tersebut mengantarkan banyak chat sekaligus, Anda cuma bisa membaca chat yg terakhir tanpa tertangkap tangan.

Itu ia 3 cara membaca pesan WhatsApp diam-diam tanpa tertangkap tangan, selamat menjajal !