Centang biru yaitu fitur yg dibuat WhatsApp selaku tanda bahwa pesan sudah terbaca.
Fitur ini dianggap utama buat sebagian orang. Ad interim sebagian besar yg lain menganggap centang biru mengusik privasi. Berikut cara membaca pesan WhatsApp tanpa tertangkap tangan.

Tanda centang di WhatsApp memiliki beberapa arti. Centang sesuatu pada WhatsApp menandakan pesan telah terkirim ke nomor tujuan, namun pesan tidak masuk atau diterima oleh nomor tujuan. Biasanya, hal itu disebabkan oleh kondisi jaringan internet atau nomor WhatsApp Anda telah diblokir.

Sementara itu, tanda centang beberapa berwarna bubuk-abu menandakan pesan berhasil terkirim atau tersampaikan ke telepon akseptor, tetapi belum terbaca.

Akan namun, tidak selalu centang beberapa debu-bubuk menunjukan pesan belum terbaca, jikalau fitur sembunyikan centang aktif, maka centang akan tetap berwarna debu-debu sekalipun pesan sudah dibaca. Ad interim centang beberapa berwarna biru menerangkan pesan diterima dan sudah dibaca.

Cara Menyembunyikan Tanda Dua Centang Biru di WhatsApp

Membaca pesan WhatsApp tanpa tertangkap basah bisa dilakukan dengan menyembunyikan tanda dua centang biru. Caranya tidak sulit, Anda bisa melakukannya dari sajian pengaturan WhatsApp, berikut ini:

- Buka WhatsApp
- Ketuk ikon tiga titik vertikal di pojok kanan layar ponsel
- Pilih opsi Setelan
- Kemudian masuk ke menu Akun
- Selanjutnya pilih opsi Privasi
- Ketuk opsi Matikan Laporan dibaca
- Tanda centang biru sukses disembunyikan.

Merujuk WhatsApp, tanda centang biru tetap mampu kelihatan saat Anda membaca pesan di dalam grup atau mengunduh pesan bunyi yg dikirimkan secara personal.

Kendati demikian, ada cara lainnya membaca pesan tanpa perlu membuka WhatsApp. Caranya adalah dengan menjadikan notifikasi berbentukpop-up pesan pada layar ponsel. Fitur pop-up notifikasi WhatsApp mesti terlebih lalu diubah pada menu setelan WhatsApp.

Cara Mengaktifkan Notifikasi Pop-up di Aplikasi WhatsApp

- Buka WhatsApp
- Ketuk ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas
- Pilih opsi menu Setelan atau Setting
- Pilih pilihan Notifikasi
- Pilih pilihan Notifikasi pop-up yg diperlukan (Anda akan menerima dua pilihan ialah, notifikasi pesan, grup, panggilan, nada dering, dan getaran).

Jika sesudah mengaktifkannya, notifikasi tidak juga muncul di layar telepon, Anda mampu menjajal cara yang lain.

Cara Mengaktifkan Notifikasi Pop-up di Pengaturan Telepon

- Buka menu Setting atau Pengaturan
- Gulir layar sampai mendapatkan pilihan Notifikasi dan Status Bar
- Ketuk toggle kafetaria bagi mengaktifkan notifikasi pop-up. Toggle aktif ditandai dengan warna biru atau hijau. Jika toggle berwarna debu-debu, toggle tersebut dalam kondisi mati atau off.

Itu lah cara membaca pesan WhatsApp tanpa ketahuan. Selamat menjajal .