Pria asal Rumania ini diyakini selaku salah sesuatu orang dengan kepemilikan Bitcoin paling besar di dunia. Ia secara datang-tiba meninggal dunia dan meninggalkan warisan Bitcoin dalam jumlah yg sangat besar.

Namanya Mircea Popescu. Seperti dikutip detikiNET dari Independent, Rabu (30/6/2021) beliau ditemukan tewas karam di pantai Kosta Rika pada umur 41 tahun. Nir diinformasikan kenapa Mircea secara datang-tiba meninggal dunia.

Pada saat ini, dia diperkirakan mempunyai aset Bitcoin sebesar USD 1 miliar atau lebih dari Rp 14 triliun. Pada dikala nilai Bitcoin masih tinggi beberapa waktu silam, nilai kepemilikannya bahkan diestimasi tembus USD 2 miliar.

Mircea dikenali selaku salah sesuatu pionir dalam penyimpanan aset digital dan salah sesuatu pengadopsi permulaan Bitcoin. Dia juga mendirikan perusahaan penukaran Bitcoin bernama Mpex pada tahun 2012.

Komunitas Bitcoin bertanya-tanya akan diapakan harta itu dan tidak dikenali apakah beliau mempunyai keluarga. Mircea sendiri diketahui pembela keras Bitcoin dan tidak segan melontarkan kata-kata bernafsu di blognya bila ada yang meremehkan mata duit kripto.

"Bitcoin ialah takdir. Mata duit ini betul-betul beroperasi di luar campur tangan organisasi manusia," tulisnya dalam sebuah postingan di blog langsung.

Dia juga tak segan mengkritik sesama investor Bitcoin. Bagaimanapun, dia dianggap selaku salah satu pelopor bahwa investasi ke Bitcoin ialah opsi yg menarik.

Nilai Bitcoin sendiri gres saja mengalami keruntuhan yg cukup dalam, namun mulai bangkit kembali. Harga Bitcoin dan Ethereum melonjak pada hari Senin kemarin sebab investor memberikan bahwa mereka bersedia menyebarkan eksposur.

Bitcoin, yang menjangkau level tertinggi sepanjang abad nyaris US$ 65.000 pada bulan April, anjlok ke level USD 28.800 minggu lalu. Namun kini Bitcoin telah kembali di atas USD 34.000.