Mengganti latar belakang foto kini tidak harus dilakukan di software khusus editing gambar mirip Photoshop. Hanya bermodal ponsel berakal, Anda mampu edit background foto Anda sesuka hati dengan gampang, cepat, dan gratis.


Ingin mengganti warna background dengan merah atau biru untuk kepentingan formal? Ingin menambahkan lokasi tertentu di belakang foto Anda? Ingin foto Anda tampakkeren dengan special effect? Terdapat banyak sekali aplikasi edit background foto di Android yang mau menolong Anda mewujudkannya.

Berikut kami rekomendasikan 10 aplikasi edit background foto terbaik dan gratis di Android.

 

1. LightX

Aplikasi terbaik untuk edit background foto yang pertama ialah LightX. Aplikasi bikinan AndOr Communication ini bisa melaksanakan nyaris segala macam editing foto, mulai dari mengganti latar belakang, mengubah warna obyek, retouch tampang, menciptakan karikatur, sampai kolase.

Penghilang background dilengkapi dengan smart tool yang mampu mengetahui area yang sama di latar belakang dan menghapusnya. Ada fitur kendali kehalusan di mana Anda mampu memotong obyek gambar dengan halus dan sempurna, sehingga editing background tampaklebih asli.

Ada pula fitur blur untuk membuat latar belakang bokeh layaknya dipotret menggunakan teknik kamera tinggi. Mengedit background semakin sempurna dengan aksesori fitur kecerahan, kontras, eksposur, hue, saturasi, intensitas, bayangan, mid tone, highlight, suhu, corak dan warna.

2. Photo Background Changer & Eraser

Aplikasi edit background foto yang dikembangkan vyro.ai ini disokong teknologi AI untuk menolong memisahkan mana obyek utama (insan, binatang) dengan latar belakang. Anda cukup menentukan obyek mana yang mau dijadikan fokus, dan sisanya akan dihapus oleh aplikasi. Setelah itu Anda mampu mengubahnya dengan background yang diinginkan, boleh dari template atau menggunakan foto Anda sendiri.

Photo Background Changer & Eraser juga dilengkapi fitur pro editor yang bisa menciptakan foto dengan aneka macam layer dan overlays. Anda bahkan bisa menyertakan bayangan yang sebelumnya tidak ada.

3. MagiCut

Photo Editor BG Eraser MagiCut yakni aplikasi yang membantu Anda mengedit background foto layaknya profesional. Untuk mengganti latar belakang, Anda cukup memakai fitur Smart CutOut untuk memilih obyek yang hendak dipotong, lalu menempelkannya (paste) di background yang diharapkan.

Aplikasi ini juga memiliki fitur magic brush untuk menciptakan imbas blur atau bokeh. Magic brush juga bisa Anda pakai untuk menetralisir obyek lain yang tidak Anda inginkan di dalam foto. Jika foto Anda berlatar langit, ada fitur Remove the Sky untuk memangkas latar langit secara otomatis dan mengubahnya dengan background lain.

Untuk mengedit foto Anda lebih lanjut, ada Selfie Face App yang bertugas memoles paras Anda. Tidak cuma itu, MagiCut juga memiliki 3D Cartoon Effects untuk menjadikan paras Anda seperti karikatur.

4. PickU

Aplikasi yang satu ini tidak bisa dianggap remeh. Meskipun penggunaannya sangat gampang, namun PickU menyuguhkan fitur-fitur editing gambar yang mumpuni, khususnya untuk edit background foto.

Penghapusan background dijalankan dengan teknologi AI untuk menciptakan perpotongan gambar yang akurat. Langsung tap saja background yang ingin Anda buang kemudian tekan pilihan delete. Ulangi berulang kali hingga background terhapus sepenuhnya, dan Anda telah bisa menggantinya dengan latar belakang lain sesuai harapan.

PickU disokong lebih dari 100 template coutout yang mampu langsung Anda terapkan ke foto. Yang jadi andalan yakni fitur Double Exposure yang akan menjadikan foto Anda terlihat mirip suatu karya seni.


5. Cut Cut - CutOut & Photo Background Editor


Aplikasi edit backgroun foto produksi Glory Passion Network yang disebut Cut Cut ini memberikan fitur pemotongan gambar yang presisi dan profesional, demi menghasilkan foto editan yang terlihat mirip orisinil.

Menggunakan fitur utama Smart CutOut, Anda mampu memotong obyek yang Anda inginkan dengan gampang kemudian menyematkannya di background lain. Didukung oleh fitur-fitur yang menawan dan template yang kaya untuk menetapkan Anda mendapatkan output foto terbaik.

Jika tak mau sibuk-sibuk meniadakan dan mengubah background, ada fitur Instant Face Swap di mana Anda bisa menempelkan wajah Anda secara otomatis pada template foto yang sudah tersedia. Ada puluhan template yang mampu Anda pilih.

6. PicsKit Photo Editor

PicsKit Photo Editor ialah aplikasi all-in-one yang tidak cuma mampu mengedit background foto, tetapi juga melakukan retouching pada foto Anda secara profesional.

Mengedit latar belakang bisa dikerjakan dengan gampang menggunakan Eraser & CutOut Tool, Anda tinggal tap-tap pada background untuk menghapusnya secara otomatis. Setelah simpulan, tempelkan pada background lain. Jangan lupa tambahkan sentuhan lanjutan seperti coloring dan lighting untuk menciptakan foto Anda tampakalami.

Kelebihan aplikasi ini ada pada fitur Body Reshape & Face Tune, ialah tool untuk mengakibatkan badan Anda tampaklebih proporsional, kulit tampaklebih halus, dan polesan-polesan khusus pada tampang.

7. Simple Background Changer

Sesuai namanya, Simple Background Changer yakni aplikasi yang mengkhususkan diri mengedit background foto dengan gampang dan gampang. Hanya dengan tool Finger Touch, Anda bisa menyentuh bagian-bagian background yang hendak dihilangkan dan aplikasi ini akan menghapusnya dengan akurat.

Selesai menghapus background, Anda bisa memilih template latar belakang untuk menempelkan obyek foto Anda yang sudah dipilih. Anda lebih bahagia pakai hasil jepretan sendiri? Bisa. Tambahkan imbas blur jika perlu, dan kerjakan retouching mirip pengaturan cahaya, warna, dan sebagainya.

8. Auto Cut

Satu lagi aplikasi besutan AZ Mobile Software yang sayang Anda lewatkan. Auto Cut memperlihatkan pengeditan background foto dengan super mudah dan didukung fitur-fitur yang sangat mempesona.

Fitur Smart Cutout dan Auto Erase membantu Anda menghilangkan background awal dengan sekali sentuh dan menggantinya dengan background baru, baik itu dari template maupun bidikan Anda sendiri. Suka foto dengan imbas-efek andal mirip petir dan semburan lahar? Tinggal tambahkan saja dari filter material yang sudah ditawarkan aplikasi.

Auto Cut juga mendukung penyimpanan foto dengan background transparan. Caranya, setelah meniadakan background, Anda tak perlu menempelkannya ke background lain, cukup simpan apa adanya dengan format PNG.

9. Auto Background Remover - Background Changer

Aplikasi ganti background yang sangat mudah dan gampang digunakan. Anda tinggal memakai tool Auto CutOut untuk mulai mengedit background foto menjadi latar belakang yang lain. Ada lebih dari 50 template background yang siap Anda gunakan.

Auto Background Remover dilengkapi fitur smoothing/refine edge untuk menghaluskan atau mempertajam pinggiran obyek yang sudah Anda potong, menjadikannya lebih natural pada backgroun baru. Untuk menghiasfoto, sesuaikan contrast, color, dan brightness & saturation, guna menciptakan foto yang alami.

10. Remove BG

Aplikasi untuk edit background foto yang terakhir adalah Remove BG. Aplikasi ini prospektif mengganti latar belakang foto Anda hanya dalam 5 detik saja.

Fitur background eraser yang dimiliki aplikasi ini bisa menentukan obyek secara otomatis dan menghilangkan background-nya. Remove BG mampu memangkas obyek dengan presisi walaupun pada lokasi-lokasi yang sulit mirip pada rambut.

Setelah tinggal obyek dan background transparan, Anda mampu memindahkannya ke template, menempelkannya di gambar Anda sendiri, atau menimbulkan background-nya blur.

Demikian ajuan 10 aplikasi terbaik untuk edit background foto di ponsel berilmu Anda. Selamat berkreasi.