Laju bisnis di abad digital yang semakin cepat membuat kita dituntut untuk produktif kapanpun dan di manapun. Salah satu hal krusial untuk membranding bisnis ialah merancang logo yang profesional untuk bisnis Anda.

Dulu pengerjaan logo lazimnya dikerjakan dengan menyewa desainer profesional dengan perlengkapan komputer mumpuni. Namun kini, dengan teknologi yang melaju pesat, pembuatan logo bisa dilakukan melalui ponsel pintar Android Anda. Tak perlu membeli software rancangan yang mahal, dengan aplikasi untuk menciptakan logo gratisan pun Anda bisa mendesain logo yang profesional.

Dalam postingan ini, kami akan menawarkan saran 10 aplikasi untuk membuat logo cuma bermodalkan ponsel pintar Anda. Silakan disimak.

 

1. Canva
Salah satu aplikasi pembuat logo terbaik dipegang oleh Canva. Aplikasi ini sungguh gampang digunakan, bahkan oleh desainer pemula yang masih awam. Canva disokong lebih dari 60 ribu template dari bermacam klasifikasi yang bisa Anda aplikasikan pribadi ke logo, misalnya food and beverage, finance, sampai pendidikan.
Jika Anda lebih senang mendesain pada kanvas kosong, Canva memberikan tools-tools yang cukup lengkap dan gampang dioperasikan. Ada tools scratch, brush, vignette, animated text, dan sebagainya. Terdapat lebih dari 500 jenis font yang bisa dikreasikan untuk mendukung rancangan logo Anda.
Tidak cuma menciptakan logo, Canva juga mampu membuat poster, gambaran, kartu nama, cover buku, permintaan, bahkan edit video. Hampir segala jenis rancangan yang lazimnya Anda kerjakan dengan software desain, mampu dilaksanakan dengan Canva.

2. Pixel Lab
Pixel Lab yakni aplikasi yang memadukan kinerja Photoshop dan CorelDraw. Dengan tunjangan fitur yang melimpah, aplikasi ini menolong Anda membuat logo keren hanya dengan tap-tap di layar HP Anda.
Salah satu kelebihan Pixel Lab adalah fitur untuk meniadakan latar belakang (background eraser), teks muncul dan 3D (emboss), menggambar pribadi pada canvas (draw), dan menyimpan hasil rancangan Anda berbentukfile project (save as a project) sehingga mampu Anda edit lagi di lain waktu.
Anda mampu menciptakan logo bergaya vintage dengan fitur curved text, adalah melengkungkan teks sesuai bentuk obyek. Ada lebih dari 100 font yang bisa diseleksi, serta 60 opsi pengeditan untuk memoles rancangan Anda.

3. Logo Maker 2021
Aplikasi besutan AZ Mobile Software mampu menjadi andalan Anda untuk membranding bisnis. Selain membuat logo, Logo Maker 2021 juga bisa menggarap lini penawaran spesial bisnis Anda yang melibatkan desain, seperti pembuatan brosur, iklan, dan poster.
Untuk menciptakan logo, sudah disiapkan fitur-fitur profesional seperti rotasi 3D, kurva, hue, filter, transparent background, tekstur, dan 100 jenis font dari aneka macam huruf. Jika kesusahan mendesain logo dari nol, ada ratusan template yang sudah menanti untuk dikustomisasi.

 

4. Ibis Paint X
Ibis Paint X sungguh seperti karakternya dengan Corel Draw. Aplikasi ini dikembangkan tidak cuma untuk membuat logo, tetapi menciptakan segala jenis citra. Karena itu, Ibis Paint X tidak membekali penggunanya dengan template siap pakai, melainkan Anda dibebaskan untuk berkreasi terhadap logo Anda dari nol.
Meskipun tanpa template, Anda tetap akan dibantu oleh bermacam-macam fitur layaknya software vektor profesional, adalah lebih dari 2000 mode brush, 800 font, 75 filter, 45 screentones, 27 blending mode, serta bentuk-bentuk obyek kriteria yang bisa Anda kreasikan lebih lanjut. Hasilnya, pastinya logo yang unik dan berkarakter.

5. Iris Logo Maker
Aplikasi Iris Logo Maker mengajak Anda menciptakan logo original yang mewah untuk kepentingan bisnis hingga kegemaran. Elemen grafisnya didukung pilihan warna yang kaya, tekstur, dan background (teladan maupun transparan). Beragam template bisa pribadi diaplikasikan dengan mudah.
Dukungan dalam bidang teksnya berupa bermacam-macam font dari aneka macam huruf (seriff, sans seriff, handwriting, dan lain-lain). Teks ini mampu Anda atur curve-nya mengikuti obyek.
Selain sebagai aplikasi untuk menciptakan logo, Iris Logo Maker juga mampu melaksanakan project Anda yang lain seperti poster dan foto sampul.

6. Logo Maker Plus
Aplikasi yang satu ini tidak cuma bisa menciptakan logo, tetapi juga beragam keperluan rancangan grafis Anda. Merancang materi penawaran spesial? Bisa. Membuat gambar sampul untuk media umum Anda? Juga bisa.
Logo Maker Plus memiliki lebih dari 1000 template premium yang bisa Anda gunakan pribadi, juga 700 opsi abjad untuk menciptakan desain Anda tambah kaya. Ada opsi untuk mengalihkan huruf dari Latin ke non Latin mirip teks Arab, Yunani, Korea, dan sebagainya.
Tidak hanya logo vektor, Anda pun bisa mengimport gambar bitmap dan mengeditnya menjadi logo. Fitur hapus background membuat rancangan Anda terlihat lebih glamor .

7. Mobi Logo Maker
Mobi Logo Maker melakukan pekerjaan dengan layer-layer mirip Photoshop. Untuk kepentingan pengerjaan logo, ada ratusan koleksi Art (Stickers), Graphic Elements, Shapes, Mockup Backgrounds & Textures yang bisa langsung dipakai. Fitur-fitur editingnya pun lengkap mirip flip, rotate, hue, colorize, dan resize.
Dengan dukungan fitur yang cukup melimpah, pengguna yang tidak memiliki skill desain pun mampu membuat logo yang apik. Yang Anda butuhkan tinggal inspirasi-ilham segar dan beberapa sentuhan untuk menciptakan logo Anda keren dan profesional.


 8. Logo Esport Maker

Sesuai namanya, aplikasi ini mengkhususkan diri mendesain logo untuk tim esport alias game-game online. Logo Esport Maker dilengkapi template-template berkarakter khas gaming sehingga Anda tidak perlu repot-repot mendesain logo dari nol.
Ada bermacam-macam klasifikasi esport yang disokong oleh aplikasi ini, mulai dari yang mainstream seperti Mobile Legend, atau game-game berciri khusus mirip boxing atau animal. Tipografi yang disediakan ada lebih dari 100 font, semua bisa dikustomisasi sesuai selera Anda.

9. Logo Generator & Logo Maker
Aplikasi untuk membuat logo bikinan Light Creative Lab ini cocok untuk Anda yang menginginkan pengerjaan logo yang gampang tetapi advanced. Disupport oleh 2000 template yang sepenuhnya mampu diedit, serta lebih dari 100 font yang siap dikustomisasi, Anda mampu menciptakan logo keren dengan sungguh mudah.
Proses editingnya disokong penggunaan layer sehingga penusiran logo bisa maksimal. Recoloring, reshaping, resizing, serta banyak fitur pengeditan yang lain, mampu Anda nikmati secara gratis.
Tak lupa, aplikasi ini bisa mengikuti keadaan dengan ukuran gadget tempatnya diinstall, misalnya pada ponsel berakal 5 inch atau 6 inch, dan tablet 7 inch atau 10 inch.

10. AR Tech Logo Maker
Gudangnya stok logo 3D dengan koleksi template-template apik dan unik untuk mendukung pembuatan logo Anda. AR Tech Logo Maker memperlihatkan rancangan yang stylish dan coloring yang berkelas, dilengkapi kemampuan untuk menciptakan gradasi.
Tipografinya pun mampu diseleksi dari banyak sekali huruf, mulai handwriting hingga gothic. Ada fitur curve untuk melengkungkan teks mengikuti obyek. Dipadukan dengan obyek dan warna yang sempurna, Anda bisa membuat rancangan retro hingga futuristik dengan aplikasi ini.

Demikian proposal 10 aplikasi untuk membuat logo terbaik dan gratis di Android, selamat berkreasi!