Rekomendasi Aplikasi screenshot PC terbaik yang praktis dan gampang. Saat memakai komputer niscaya ada kalanya ingin menyimpan gambar atau teks dari tangkapan layar PC atau laptop.

Entah itu ingin mengambil penampilan bukti transfer, pesan error atau keperluan lainnya semoga mampu di share ke orang lain secara gampang.

Sistem operasi Windows yang paling biasa dipakai saat ini bahwasanya sudah mempunyai fitur bawaan untuk melakukan screenshot layar PC dengan gampang.

Cukup tekan tombol Print Screen yang ada pada keyboard PC maka anda telah mampu mengambil bukti SS secara cepat. Namun kadang kala cara ini juga mengakibatkan beberapa masalah sehingga orang lebih memilih untuk menggunakan aplikasi.

Contohnya saja pada mini keyboard yang pada beberapa merk justru tombol penting ini malah di hilangkan demi memprioritaskan penampilan fisik yang lebih ramping.

Atau pada keyboard biasa yang sudah ada tombol print screen tetapi rusak tidak mampu di pencet sebab error. Nah, untuk itulah pada potensi kali ini kita akan bahas beberapa aplikasi Screenshot PC terbaik yang bisa anda pilih sesuai selera.

Aplikasi screenshot PC terbaik yang praktis dan mudah

1. FireShot

Rekomendasi Aplikasi screenshot PC terbaik yang praktis dan mudah Aplikasi Screenshot PC Terbaik yang Praktis dan Mudah

 

Apabila screenshot yang anda butuhkan rata-rata berasal dari web browser seperti Chrome maka mampu gunakan ekstensi yang berjulukan FireShot.

Ekstensi ini mampu anda pakai secara gratis selama 30 hari pertama. Dan bukan cuma untuk Google Chrome saja tetapi juga bisa untuk browser lain.

Baik itu Mozilla Firefox, Opera, Edge, Explorer, Vivaldi dan yang lain mampu juga menggunakan FireShot untuk keperluan mengambil SS dari PC.

Software ini sangat Powerful sekali dalam hal mengatasi keperluan screenshot PC. Sebab setelahnya anda juga mampu melakukan pengeditan kalau hasil screnshot dirasa kurang pas seperti terlalu besar, atau ada bagian yang ingin dihilangkan.

Keunggulan FireShot juga tampakpada tipe file mirip PNG atau JPG yang mampu anda pilih menyesuaikan kebutuhan.

2. Snagit

 

Untuk user profesional yang memerlukan lebih banyak lagi fitur penunjang seputar keperluan screenshot PC maka bisa gunakan software aplikasi yang berjulukan Snagit.

Sebagai software aplikasi untuk kalangan profesional maka tentu saja untuk menggunakannya anda mesti membayar apalagi dulu.

Namun untuk anda yang masih ragu maka bisa gunakan versi trial apalagi dulu. Snagit tersedia model gratis yang bisa anda pakai selama 15 hari pertama.

Untuk yang versi gratis selain hanya mampu dipakai selama 15 hari juga akan muncul watermark snagit.

Barulah sesudah itu kalau merasa cocok bisa berlanjut menggunakan model yang berbayar yang tentu saja sudah tidak muncul watermark lagi. Aplikasi Snagit memiliki segudang fitur yang mendukung keperluan aneka macam screenshot PC.

Tidak cuma bisa untuk mengambil gambar saja pada layar PC tetapi aplikasi ini juga mampu untuk merekam video. Makara buat anda yang ingin membuat konten video tutorial maka aplikasi Snagit pastinya sangat mampu dipercaya.

3. Bandicam

 



Bandicam juga bisa menjadi alternatif aplikasi screenshot PC terbaik yang bisa anda pakai. Terdapat fitur lengkap untuk kebutuhan SS layar PC yang mampu anda pakai untuk merekam maupun mengambil gambar dari layar.

Salah satu fitur pendukungnya yaitu tersedia beberapa tipe file yang bisa anda pilih mirip JPG normal, JPG High Quality, BMP, dan PNG.

Selain itu tersedia juga fitur HotKey yang menciptakan lebih gampang anda untuk melakukan capture kapan saja pada layar PC secara cepat. Dan tentu saja fitur khususnya dari Bandicam yakni mampu merekam video dari layar PC dengan kualitas tinggi.

Aplikasi bandicam cocok sekali untuk menyanggupi keperluan mirip perekaman live gaming, atau pembuatan video tutorial yang bisa support hingga resolusi 4K UHD

Bahkan kalau hardware PC yang anda pakai seperti monitor high end dengan refresh rate tinggi juga bisa berlangsung baik pada aplikasi Bandicam.

Software aplikasi ini mampu support sampai 480 FPS, jadi bila monitor yang anda gunakan mempunyai refresh rate tinggi mirip 144 Hz maka sudah pasti mampu ter-capture dengan sangat bagus.

Satu-satunya kelemahan dari Bandicam yakni bukan ialah aplikasi gratisan, jadi kalau ingin menggunakannya maka anda mesti mengeluarkan uang lisensinya terlebih dahulu.

4. Greenshot

 


Nah, jikalau anda ingin pakai Aplikasi screenshot PC yang gratisan sepenuhnya maka mampu gunakan sofGreenshot. Aplikasi ini memiliki lisensi open source, jadi sudah niscaya mampu anda gunakan tanpa harus mengeluarkan biaya sama sekali.

Baik pengguna OS Windows maupun produk Apple yakni MacOS sama-sama mampu memakai aplikasi Greenshot untuk screenshot PC secara mudah.

Tidak butuh spesifikasi hardware yang tinggi-tinggi sebab Greenshot sangat ringan untuk dikerjakan pada komputer jadul sekalipun.

Ukuran filenya tidak lebih dari 2 MB saja yang tentu saja termasuk sungguh kecil sekali untuk sebuah aplikasi periode sekarang.
Adapun kelebihan dari Greenshot ialah adanya fitur Snipping Tool serta dukungan multi bahasa yang termasuk bahasa Indonesia.

Aplikasi ini bisa berguna sekali untuk melakukan screenshot dalam program pekerjaan sehari-hari anda dengan menggunakan komputer PC atau laptop.

5. ShareX


 

Masih dengan model gratisan, kali ini ada aplikasi screenshot PC yang bernama ShareX. Meskipun gratis namun tetap tidak terdapat iklan sama sekali.

Aplikasi ShareX dapat berlangsung baik pada Microsoft Windows 7, 8 dan 10. Terdapat aneka macam fitur yang mampu anda pakai untuk kebutuhan screenshot sampai hasil simpulan yang tepat keinginan.

Anda mampu dengan bebas melakukan capture image mirip fullscreen atau cuma pada bagian tertentu saja. Selain itu juga terdapat fitur pemberi imbas supaya hasil gambar alhasil menjadi lebih elok menyesuaikan kebutuhan.

Anda bisa menambahkan teks pada hasil SS atau mampu juga memberi watermark dalam mode transparan. ShareX juga mampu anda gunakan untuk merekam layar PC atau laptop dengan tampilan yang mengesankan.

Pihak developer terus melakukan update terjadwal, sehingga jika ada bug maka bisa secepatnya diperbaiki pada versi yang lebih gres. Adapun kelebihan ShareX lainnya seperti bersifat murni open source, dan mampu menyesuaikan workflows para masing-masing pengguna.

Untuk kebutuhan mengambil gambar, teks web, serta perekaman layar untuk gaming dan yang lain bisa anda pakai semuanya hanya dalam satu aplikasi ialah ShareX !

6. PicPick


 

Berikutnya ada PickPick yang juga mampu anda pakai untuk melaksanakan Screenshot layar PC. Aplikasi ini tentunya juga sudah satu paket dengan aneka macam fitur penunjang mempesona yang lain.

Setelah anda melakukan capture image pada layar PC, lewat PickPick anda bisa pribadi melaksanakan proses pengeditan gambar. Contohnya saja untuk keperluan gambar tutorial atau edukasi maka anda mampu menyertakan teks serta tanda panah biar bisa makin terperinci.

Kelebihan aplikasi ini juga terlihat terperinci pada bab antarmuka pengguna yang tampakrapi. Sehingga mudah dikenali dan digunakan untuk user pemula sekalipun.

Nah, demikian penjelasan perihal Aplikasi screenshot PC terbaik yang mampu anda gunakan. Semoga para pembaca mampu terbantu dengan adanya pembahasan ini.