Cara menciptakan barcode yang mudah dari ponsel berakal atau PC desktop. Kehadiran barcode tentu saja mempunyai fungsi penting yang bisa melacak dan mengidentifikasi sebuah barang.

Secara biasa barcode sering dijumpai pada kawasan seperti swalayan atau minimarket modern. Orang-orang yang belanja saat mengeluarkan uang maka oleh kasir akan di kerjakan scan apalagi dulu dari setiap barang yang anda beli.

Dengan cara ini pihak toko akan sangat terbantu sekali untuk mampu memonitor ketersediaan stok barang dagangannya. Sehingga dengan demikian akan mudah juga untuk mengetahui barang mana yang cepat terjual atau tidak.

Nah, jika anda sedang mencari tahu bagaimana cara menciptakan barcode untuk produk yang anda jual maka bisa gunakan beberapa cara berikut ini.

Cara menciptakan barcode yang mudah dari ponsel cerdik

Beruntung ketika ini telah ada banyak pilihan aplikasi untuk menciptakan barcode yang bisa anda dapatkan dari google play store. Tinggal pilih saja yang anda suka, dan jika masih resah memilih maka bisa coba gunakan beberapa aplikasi berikut ini.

1. Barcode Generator

Cara membuat barcode yang mudah dari smartphone atau PC desktop Cara Membuat Barcode yang Mudah dari Smartphone

 

Dengan rating yang cukup tinggi mendapatkan bintang 4,6 dari google play store maka untuk anda yang ingin pakai tidak butuhragu lagi untuk eksklusif mencobanya.

Aplikasi yang bernama Barcode Generator ini memang hadir untuk pengguna HP Android. Tidak membutuhkan syarat yang terlalu tinggi alasannya adalah aplikasi barcode generator ini ternyata sudah bisa berjalan dengan baik pada versi sekurang-kurangnya2.3 saja.

Hingga artikel ini dibentuk, setidaknya sudah lebih dari satu juta pengguna aktif yang menggunakan aplikasi pembuat barcode ini. Adapun fitur dari barcode generator ini tersedia dalam beberapa pilihan.

Fitur pertama sudah niscaya mampu membuat barcode yang serupa seperti di supermarket gunakan saat ini. Lalu fitur yang lain juga tersedia untuk menciptakan QR code yang sekarang juga tidak kalah terkenal.

Cara memakai Barcode Generator juga ternyata sungguh sederhana dan mudah sekali. Pertama niscaya anda harus sudah download dan install aplikasinya ke dalam HP android anda.

Ukuran filenya terbilang sangat kecil, ialah tidak lebih dari 2 MB saja. Kaprikornus pastinya cukup untuk HP kelas low end sekalipun yang punya memori internal kecil.

Setelah anda sukses melaksanakan install maka berikutnya lakukan aplikasi barcode generator ini untuk mengawali pengerjaan barcode yang baru.

Barcode Generator memiliki 11 pilihan tipe code yang mampu anda pilih. Tinggal pilih salah satu menyesuaikan keperluan dan sesudah itu lengkapi nomor, deskripsi, dan label.

2. Code39


 

Berikutnya ada aplikasi alternatif yang berjulukan Code39 untuk membuat barcode baru. Aplikasi ini juga bisa cocok bila anda punya usaha masakan yang membutuhkan barcode pada setiap produknya.

Dengan demikian untuk mengelola perjuangan masakan dalam skala besar pastinya juga mampu anda monitor secara mudah. Baik sisa stok maupun data penjualan untuk kebutuhan penilaian yang lebih dalam.

Adapun keunggulan dari aplikasi Code39 ini ialah memiliki data yang lebih lengkap. Sehingga pada hasil cetak barcode nya nanti juga bisa mencantumkan barcode beserta dengan harga jualnya.

Fitur print cepatnya juga mampu mempersingkat waktu para pengguna untuk mencetak secara simpel dan cepat. Sebelum mencetak, anda mampu melihat dahulu gambaran label barcode dari layar HP.

Dengan demikian kesalahan cetak bisa dihemat sekecil mungkin. Aplikasi pembuat barcode dari ponsel cerdik ini telah niscaya gratis. Selain itu hanya butuh OS Android minimal versi 4.4 saja maka telah bisa berlangsung dengan tanpa hambatan.

3. Barcode Architect


 

Gratis, mudah dan cepat, itulah yang mau anda peroleh jikalau memilih menggunakan aplikasi Barcode Architect. Tinggal buka google play store anda lalu ketik keyword Barcode Architect untuk mendapatkan file apk-nya.

Pastikan minimal model OS Android 4.4 atau model yang lebih baru. Ukuran file dari aplikasi Barcode Architect ini juga terbilang sangat kecil sekali yaitu cuma 3,3 MB saja.

Download dan install aplikasi pembuat barcode gratisan ini ke HP android yang anda pakai dikala ini. Jika sudah maka mampu mulai lakukan aplikasi ini untuk mengawali menciptakan Barcode.

Hingga update terbaru 2021, aplikasi Barcode Architect ini telah support banyak format code yang bisa anda pilih menyesuaikan kebutuhan.

Contohnya saja format Code 39, Code 128, EAN, UPC-A, UPC-E, MSI, ITF, dan format yang lain. Tinggal pilih saja sesuai yang anda harapkan untuk memberi label produk-produk dari bisnis yang anda kerjakan dikala ini.

Kemudahan juga terasa ketika menggunakan aplikasi Barcode Architect ini karena penampilan yang sederhana dan mudah diketahui oleh pengguna pemula sekalipun.

Untuk membuat barcode baru dari aplikasi ini maka tinggal ikuti instruksinya saja dengan mengisikan formulir dari aplikasi Barcode Architect.

Anda cuma perlu menciptakan nomor barcode, deskripsi, dan tipe dari barcode itu sendiri. Adapun fitur pendukungnya bisa anda pakai mirip untuk menyimpan data barcode tertentu.

Sehingga kalau ingin cetak lagi maka tidak butuhrepot untuk membuatnya dari awal.

4. BarMaker Code and Barcode


 

Pilihan lain yang mampu anda coba untuk membuat barcode dari HP android yaitu aplikasi yang bernama BarMaker Code and Barcode. Aplikasi ini tidak kalah menariknya dengan aplikasi pembuat barcode lain yang sudah kita diskusikan sebelumnya.

Sesuai dengan nama dari aplikasi, anda mampu menciptakan berbagai macam barcode dengan format yang berlawanan. Sebut saja QR Code, Code-39, Code-128, EAN-8, EAN-13,ITF, UPC-A, Codabar, PDF 417, Aztec, DataMatrix.

Semua format itu bisa anda peroleh pada aplikasi yang berjulukan BarMaker Code and Barcode dan telah tersedia melalui google play store.

Adapun aplikasi ini sudah mampu berjalan dengan baik pada Android versi 4.2 saja. Namun direkomendasikan untuk menggunakan HP android dengan versi yang lebih baru lagi agar dikala ada update modern maka masih mampu berjalan dengan tanpa gangguan.

Developer dari aplikasi BarMaker sampai saat ini juga terlihat ketika aktif sekali melaksanakan pembaruan rutin. Karena itu tak gila jika ukuran file nya jauh lebih besar dari rata-rata aplikasi serupa yang bisa menciptakan barcode.

Akan namun anda sama sekali tidak perlu khawatir karena meskipun lebih besar dari apk lain tetapi ukuran filenya cuma sebesar 5,4 MB saja.

Dengan demikian aplikasi ini mampu anda install ke HP anda tanpa takut terjadi kepenuhan memori internal atau eksternal.

5. Barcode Creator


 

Rekomendasi aplikasi selanjutnya ialah Barcode Creator yang juga mampu menciptakan barcode secara mudah cuma dari HP saja. Aplikasi ini mampu anda download dan install langsung dari HP android anda melalui google play store.

Adapun sekurang-kurangnyamodel metode operasi Android yang diperlukan ialah 5.0 atau model yang lebih atas lagi. Melalui Barcode Creator anda juga mampu menciptakan QR code baru untuk aneka macam macam keperluan.

Setidaknya aplikasi ini telah mendukung 4 format yaitu Code128, Code39, EAN-8, dan EAN-13. Namun tidak menutup kemungkinan akan bertambah lagi ketika pihak developer telah melaksanakan pembaruan lagi.