Melacak lokasi seseorang lewat lokasi nomor handphone-nya bukan hanya ada pada adegan drama dan film saja. Di dunia nyata kini ini, hal itu sudah bisa dikerjakan. Apalagi dengan hadirnya banyak sekali aplikasi pelacak lokasi nomor handphone hal itu akan lebih mudah dilakukan.

Aplikasi Pelacak Handphone dengan Nomor

Kemajuan teknologi memang ditujukan untuk memperlihatkan akomodasi bagi kehidupan insan. Termasuk mendapatkan lokasi seseorang karena satu atau dua argumentasi penting - orangtua yang diharuskan memantau eksistensi anak, misalnya. Untuk itu, berikut ini beberapa aplikasi pelacak lokasi berdasarkan nomor handphone-nya yang bisa dicoba:

1. Mobile Number Locator - Find Phone Number Location

Aplikasi pelacak lokasi nomor handphone ini didesain untuk mendapatkan lokasi handphone secara real time dengan menggunakan lokasi nomor handphone. Jumlah nomor yang mampu dicari lokasinya pun tak terbatas. Cukup masukkan nomor-nomor yang ingin diketahui keberadaannya dan tunggu aplikasi melakukan pekerjaan dan menerima di mana lokasi nomor-nomor tersebut berada. 

Aplikasi ini juga mempunyai fitur untuk memblokir nomor spam, telepon iseng, bahkan penipuan yang menggunakan telepon. Cara kerjanya adalah dengan melacak riwayat program dari nomor tersebut, serta identitas yang terdaftar atas nomor. Kaprikornus aplikasi ini bukan cuma untuk mencari lokasi keberadaan device semata, melainkan juga identitas si pemilik nomor.

2. Phone Tracker by Number

Satu lagi aplikasi pelacak lokasi nomor handphone yang wajib dicoba, Phone Tracker by Number. Jumlah pengguna aplikasi ini meraih lebih dari 50 juta dan punya 44 opsi bahasa. Teknologi yang digunakan yakni tracker yang untuk GPS dan nomor handphone. Dengan begitu, baterai handphone pun tidak akan cepat terkuras habis.

Dengan memanfaatkan lokasi nomor handphone dari operator, lokasinya mampu lebih terarah dan notifikasi akan lebih cepat sampai. Yang paling mempesona, untuk menerima lokasi modern nomor yang dilacak, tidak perlu melakukan refresh. Hal ini dikarenakan, lokasi yang dikirimkan selalu update.

3. Mobile Number Locator - Phone Caller Location

Kehilangan handphone dan melacak keberadaannya lewat nomor handphone bukan lagi menjadi hal yang mustahil dilakukan. Dengan menggunakan Mobile Number Locator, hal tersebut bisa dijalankan dengan memanfaatkan GPS.

Cara kerjanya yaitu cukup dengan memasukkan nomor handphone. Lalu kemudian, aplikasi ini akan mengantarkan SMS ke nomor tersebut. untuk melacak posisi GPS-nya.

Menariknya lagi, Mobile Number Locator - Phone Caller Location juga mampu menyelidiki lokasi nomor yang berasal dari mancanegara. Bahkan, dalam kondisi offline pun country tracker-nya tetap bisa digunakan untuk mengidentifikasi negara asal nomor yang dicari. 

4. Phone Number Tracker - Mobile Number Locator Free

Aplikasi yang memasang tagline “free” pasti akan menjadi salah satu yang paling laku. Aplikasi pelacak nomor handphone gratis yang satu ini melacak keberadaan handphone dengan memanfaatkan lokasi nomor seluler. 

Makara, isu lokasi detail hingga ke negara hingga kota mana nomor tersebut berasal mampu diperoleh. Oleh sebab itu, aplikasi ini akan mampu menolong untuk meminimalisir masuknya telepon iseng dan panggilan spam. 

Mobile Number Locator Free ini pun dengan fitur blokir. Kaprikornus, nomor-nomor yang terindikasi selaku nomor spam, penipuan, sampai nomor bodong yang sering digunakan untuk iseng tidak akan bisa menelepon. 

Tak Butuh Pelacak Nomor, Pelacak GPS Bisa Kaprikornus Alternatif

Bisa jadi, ada orang yang tidak terpesona dengan aplikasi pelacak lokasi nomor handphone karena satu atau dua alasan tertentu, meski butuh tracker. Untuk perkara ini, maka aplikasi tracker lain yang berbasis GPS berikut bisa dimanfaatkan:

1. Google Find My Device

Aplikasi yang dikembangkan eksklusif oleh Google ini termasuk yang paling banyak dimanfaatkan oleh para pengguna Android. Untuk mampu menggunakan aplikasi ini, maka disyaratkan untuk memakai akun Google yang sama pada setiap device dan melacak lokasinya. 

Misalnya saja, bila lupa meletakkan handphone, maka mampu memakai Find My Device dari laptop atau tablet yang menggunakan akun Google yang sama. Nantinya, lokasi handphone yang dicari akan diantarkan ke device yang digunakan untuk melacak.

Apabila handphone yang dilacak dalam keadaan mati, maka yang hendak dimunculkan yaitu lokasi terakhir handphone tersebut tercatat pada data Google. Satu hal yang penting bila ingin memanfaatkan aplikasi ini yaitu menunjukkan akses lokasi pada Google untuk melacak eksistensi device. 

2. Find My Kids: Location Tracker

Tujuan utama pengembangan aplikasi ini ialah ditujukan untuk para orangtua yang cemas terhadap anak mereka. Dengan menggunakan Find My Kids, lokasi handphone anak bisa didapatkan dengan mudah. Tak cuma itu saja, orangtua juga bisa menentukan keberadaan anak betul-betul aman.

Selain itu, jika handphone anak dalam kondisi silent atau berada di lokasi yang sulit diakses, maka akan ada bunyi alarm pengingat. Ditambah lagi, orangtua pun bisa dengan gampang mengawasi aplikasi apa saja yang dipakai oleh anak. Dengan begitu, bisa ditentukan bahwa anak tidak mengakses konten yang berbahaya. 

Status baterai handphone anak pun mampu dengan mudah dikenali dengan aplikasi ini. Makara, orangtua bisa dengan gampang mengingatkan anak mereka untuk segera mengisi daya handphone kalau diperlukan. Dengan demikian, handphone bisa selalu terpantau dan saat terjadi hal-hal yang tidak dibutuhkan, lokasi keberadaan anak mampu dengan segera ditemukan. 

3. GeoZilla - Find My Phone

Satu hal yang sulit dilakukan untuk keluarga yang semuanya sibuk yakni mengkomunikasikan keberadaan masing-masing. Apalagi kalau sedang sibuk, sehingga terlalaikan untuk mengantarpesan ke mana akan pergi. Untuk itu, GeoZilla mampu dimanfaatkan untuk masalah memberikan gosip lokasi terhadap keluarga.

Dengan GeoZilla, membuatkan informas lokasi mampu dijalankan dengan mudah dengan memanfaatkan fitur GPS. Tidak berhenti disitu saja, informasi keselamatan anggota keluarga pun bisa dengan mudah diperoleh dari aplikasi ini. 

Dengan adanya fitur yang bisa memperhitungkan kecepatan mengemudi, mampu saling mengawasi keamanan anggota keluarga. Tidak berhenti disitu saja, aplikasi ini juga akan memberitahukan jikalau ada yang berkendara sambil menggunakan handphone. 

4. Find My Phone. Family GPS Locator by Familio

Pasti tidak abnormal lagi dengan fitur 360 degrees view yang disediakan Google melalui Google Map. Fitur ini pula yang ditawarkan oleh Find My Phone yang dikembangkan oleh Familio selaku pelacak lokasi GPS handphone.

Selain memberikan lokasi real time keberadaan seseorang, ada pula panic button yang sungguh berkhasiat jika dalam keadaan darurat. Di samping itu, ada juga fitur chat untuk memudahkan saling berkomunikasi dalam aplikasi.

Ditambah lagi, UI-nya didesain untuk memberikan UX terbaik terhadap semua kelompok pengguna, tergolong anak kecil. Di samping itu, pengguna bisa mengontrol setting, siapa pun yang bisa melihat lokasinya. Yang lebih pentingnya lagi, konsumsi daya yang dipakai juga termasuk kecil.

Meskipun kadang masa digambarkan sebaliknya, aplikasi pelacak lokasi nomor handphone dan yang berbasis GPS yang disebutkan di atas seluruhnya legal. Semua aplikasi yang ada pada daftar mampu didapatkan dengan gampang di Play Store. Jika masih ragu, cobalah untuk menyaksikan rating serta ulasan dari para pengguna yang lain.